Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2016

Melipir ke Pesisir Selatan: Painan - (Onde) Mandeh

“Besok ke Painan, mau join?”
Gue yang mulai kepo sama Sumatera Barat pasti nggak bisa menolak ajakan seperti ini. Kapan lagi? Ternyata temen di kos sebelah mau jalan nemenin temennya yang kebetulan lagi dinas di Padang. Lumayan nih, nambah perbendaharaan tempat menarik di Sumatera Barat bonus dapat teman baru.
Pagi banget kita udah meluncur. Maklum, jarak tempuh Padang-Painan bisa sampai 3 jam-an. Setelah cari sarapan di pasar, melipirlah ke pantai Carocok Painan. Sebenarnya yang menarik di sini adalah dermaganya dan Pulau Cingkuak yang terletak di seberangnya. Tapi mumpung

Why do I travel?

Belakangan gue sering kepikiran soal perjalanan dan kepenulisan. Dua hal yang udah jadi passion gue sampai sekarang. Entah mungkin gue lagi kangen jalan-jalan atau ini efek kebanyakan tidur selama libur semesteran kemarin.
Jadi gue kepikiran, sebenarnya apa yang gue cari dari perjalanan-perjalanan yang gue lakukan selama ini?
pada perjalanan...
aku menemukan diriku aku mengenali diriku aku menjadi diriku


Tahun 2011 gue mulai aktif nge-blog. Hal yang waktu itu bikin semangat nulis adalah status gue sebagai mahasiswa semester akhir pada program diploma yang gue ambil. Waktu itu gue

Sebuah Catatan Perjalanan Random: sekitar Bukittinggi

Memasuki minggu keempat gue tinggal di Padang, salah seorang kawan datang berkunjung ke Padang. Sebenarnya gue bingung. Baru juga tiga minggu di Padang, apa yang bisa gue kasih lihat ke dia yang sudah jauh-jauh datang? Referensi gue baru Suwarnadwipa Haha
Pas ngobrol ngerencanain kunjungannya itu, barulah dia bilang kalau pengen mengunjungi Bukittinggi. Itung-itung survei lokasi katanya. Minggu depan mau menemani atasan keliling Riau-Sumbar. Pas banget, gue belum pernah ke Bukittinggi.
Gue pun langsung heboh nyari rental mobil dan reservasi penginapan. Karena cukup dadakan, nyari penginapan susahnya minta ampun cuy! Gue sampai bikin daftar nama dan kontak penginapan sekitar Bukittinggi. Gue telponin lah satu-satu dan setelah seharian gue ditolakin pihak penginapan karena sudah fully booked, akhirnya gue